Fakultas Terbiyah Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Kraksaan Probolinggo mengadakan kegiatan Kuliah Tamu di Ruang Aula KH. Hasan Saifourridzal. Rabu (15/02/2023)

Kegiatan Kuliah Tamu tersebut disertai dengan Dialog Terbuka bersama Ikatan Mahasiswa Manajemen Pendidikan, Administrasi Pendidikan, Manajemen Pendidikan Islam Seluruh Indonesia (IMMAPSI).

Dr. Ahmad Sruji Bahtiar, M.Pd.I., Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo. Mohammad Hendra, M.Pd.I., Penulis Buku. M. Alfin Rizqi, Ketua IMMAPSI.

Dr. Abdul Aziz Wahab, BA., M.Ag., CH., CHT., selaku Rektor UNZAH dalam sambutannya menyampaikan. Dunia saat ini mengalami perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat pesat. Sebelumnya kita mengenal era revolusi industri 4.0, maksud dari era ini adanya intervensi teknologi dalam segala bidang kehidupan, yang kita kenal dengan robot.

Kedepannya kita akan menghadapi era baru, dikenal dengan era society 5.0. Maksud dari era ini segala bidang kehidupan tidak hanya mengandalkan kemampuan saja.

Akan tetapi, dia dapat mengeluarkan potensinya secara maksimal dengan berinovasi, berpikir secara kritis dan memanfaatkan teknologi sebagai sumber dalam menghadapi berbagai masalah. Society 5.0 juga dapat dipahami sebagai konsep yang berpusat pada manusia dengan berbasis teknologi.

You may also like...

Leave a Reply