INZAH Genggong
  • Beranda
  • Visi, Misi dan Tujuan UPPS Fakultas Tarbiyah

Visi, Misi dan Tujuan UPPS Fakultas Tarbiyah

 
    VISI  
      “Menjadi Fakultas Tarbiyah terkemuka dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, menyiapkan tenaga profesional berkarakter SATLOGI SANTRI dan profesional dalam mengintegrasikan keilmuan, keislaman, kebudayaan dan teknologi sampai tahun 2022”.  
        MISI  
        1. Menyelenggarakan pendidikan secara professional dalam pengintegrasian keilmuan, keislaman, kebudayaan dan tekhnologi di bidang keilmuan tarbiyah.
        2. Mempersiapkan lulusan berkualitas yang memiliki kedalaman spiritual, keluasan ilmu, kematangan professional dan berkarakter Satlogi “SANTRI” (Sopan Santun, Ajeg/Istiqomah, Nasehat, Taqwallah, Ridhollah, Ikhlas Lillahi Ta’ala) serta 9 Budi Utama Santri.
        3. Menyelenggarakan penelitian secara professional dalam pengembangan keilmuan Islam, budaya dan teknologi di bidang keilmuan Tarbiyah yang bermanfaat bagi pembangunan di bidang pendidikan.
        4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang keilmuan Tarbiyah secara berkelanjutan dengan penuh tanggung jawab
        5. Menyelenggarakan kerjasama di bidang pengembangan manajemen yang kondusif dalam pengelolaan pendidikan dan pengembangan kompetensi pendidikan.
          TUJUAN  
        1. Terwujudnya pendidikan secara profesional dalam pengintegrasian keilmuan, keislaman, kebudayaan dan teknologi di bidang keilmuan tarbiyah.
        2. Terwujudnya lulusan berkualitas yang memiliki kedalaman spiritual, keluasan ilmu, kematangan professional dan berkarakter Satlogi Santri serta 9 Budi Utama Santri.
        3. Terwujudnya penelitian secara professional dalam pengembangan keilmuan Islam, budaya dan teknologi di bidang keilmuan Tarbiyah yang bermanfaat bagi pembangunan dalam bidang pendidikan.
        4. Terwujudnya pengabdian kepada masyarakat di bidang keilmuan Tarbiyah secara berkelanjutan dengan penuh tanggung jawab
        5. Terwujudnya kerjasama di bidang pengembangan manajemen yang kondusif dalam pengelolaan pendidikan dan pengembangan kompetensi ketarbiyahan.
          SASARAN  
          A. Sasaran di Bidang Pendidikan dan Pengajaran  
          1. Peningkatan jumlah lulusan yang selesai tepat waktu
          2. Menyiapkan lulusan yang profesional dan mempunyai kompetensi dibidang ilmu Tarbiyah untuk berbagai bidang kerja terkait sesuai dengan kebutuhan kerja sesuai dengan spesifikasi capaianantara lain: a) Lama masa studi yang dicapai mahasiswa maksimal 5 tahun, b) Indeks Prestasi Kumulatif Lulusan minimal 3,00, c) Lulusan telah memiliki sertifikat minimal 3 macam pelatihan Soft Skill, d) Lulusan atau mahasiswa memiliki pengalaman melakukan penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta pernah bekerja (Magang/ Praktek Lapangan) di institusi atau lembaga yang relevan dan mendukung terhadap peningkatan kompetensi
            B. Sasaran di Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat  
          1. Peningkatan jumlah publikasi ilmiah hasil penelitian dosen di jurnal nasional terakreditasi.
          2. Dihasilkannya karya ilmiah di bidang keilmuan Tarbiyah
          3. Peningkatan jumlah kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dapat menggerakkan potensi lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
          4. Menjadi wadah pengembangan masyarakat melalui program-program pengabdian kepada masyarakat
            C. Sasaran di Bidang Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola  
          1. Peningkatan persentase dosen bergelar Doktor di Program Studi
          2. Tersedianya tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi di bidang administrasi.
          3. Terpenuhinya rasio ideal tenaga kependidikan dan mahasiswa serta rasio tenaga kependidikan dengan dosen
          4. Pengembangan sistem manajemen mutu terpadu meliputi penetapan standar layanan, monitoring, assesmen dan evaluasi yang efektif dan efisien
          5. Penggunaan aset yang efektif dan efisien mengacu pada standar operasional prosedur yang berlaku.
            D. Sasaran Bidang Kerja Sama  
            Terbangunnya jaringan kerja antara Fakultas Tarbiyah dengan lembaga pendidikan dengan spesifikasi capaian:
          1. Meningkatkan jumlah kerjasama dengan instansi lain baik lembaga pendidikan, pemerintahan daerah, maupun organisasi nasional.
          2. Mempersiapkan penciptaan jaringan kerjasama dengan alumni dalam rangka meningkatkan kerja sama sebagai sarana menguatkan akses kerja sama dengan mitra di luar kampus