INZAH Genggong
  • Beranda
  • Berita
  • Mahasiswa PBA UNZAH Sabet Gelar Honorable Mention di NASPO 202O

Mahasiswa PBA UNZAH Sabet Gelar Honorable Mention di NASPO 202O

KRAKSAAN- Mahasiswa Universitas Islam Zainul Hasan Genggng (UNZAH) raih prestasi dalam olimpiade sains nasional yang diadakan oleh IYSA (Indonesian Young Scientific Association) dalam event National Applied Science Project Olympiad (NASPO).
Lomba ini diikuti oleh 50 tim dari 17 Universitas dengan 7 macam kategori lomba ini dilaksanakan secara online dari bulan November hingga dilanjutkan tahap penjurian tanggal 18-22 bulan Desember 2020, terakhir pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 23 Desember 2020 jam 18.00 WIB.
Mengusung tema “Hand-Sanitizier Berbahan Daun Kemangi,” team UNZAH berhasil menorehkan Honorable Mention. Lomba ini diwakili oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah UNZAH yang dibina langsung oleh dosen PBA yakni ustadz Ainur Rofiq Sofa, M.Pd. Adalah Tatbauhar Rodifah, Fina Diafatus Sa’adah, Muhammad Abdul Aziz Alwahedi dan Idris Baidhowi yang berhasil membawa nama kampus UNZAH Genggong harum didunia sains.
“Deg-degan juga. Persaingan ketat banget. Hasil mereka bagus-bagus. Merinding mendengar pengumumannya, syukur Alhamdulillah team kita bisa meraih Honorable Mention” ujar Tatbauhar Rodifah sebagai ketua team.
Dr. Abd Aziz, M.Ag., selaku Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong, mengaku sangat senang sekaligus bersyukur atas torehan prestasi gemilang yang diukir empat mahasiswanya itu. Awalnya dirinya pesimis mahasiswanya itu bisa mengukir sejarah. Sebab peserta NASPO berasal dari berbagai Universitas yang luar biasa.
“Alhamdulillah, Honorable Mention sudah cukup. Saya berharap yang akan datang akan lebih baik lagi. Genggong untuk bangsa, melangkah ke internasional, pokoknya teristimewa, ”ungkapnya sambil tersenyum.
Dr. Muhammad Hifdil Islam M.Pd., selaku Wakil Rektor III mengatakan, “Kalian adalah pahlawan kampus, kami bangga dengan prestasi kalian, UNZAH ikut bangga bersama kalian,”ungkapnya.
Hal senada disampaikan oleh Muhammad Sugianto, M.Pd.I., selaku ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) beliau menyampaikan bahwa perolehan ini tak lepas dari semangat mahasiswa UNZAH serta barokah dari para wali Genggong.
“ini barokah, Kalau melihat penelitian yang ada mungkin kita tidak ada apa-apanya, tapi ada kelebihan dalam karya dan inovasi buatan team kita ini, pesannya mengenak sekali pada masyarakat saat masa pandemi Covid-19 ini. Saya memang sudah yakin kita ini bisa juara,” tuturnya dengan tegas. (rfq)

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.